aymy

10 Anak Kecil yang Dibesarkan Oleh Hewan (Tak Seindah Kisah Tarzan)

Posted on

3. Shamdeo, India Nehi-nehi

Negara India nehi-nehi memang menjadi salah satu negara yang memiliki kasus penelantaran anak paling banyak dilaporkan, dimana nasib bayi perempuan tidaklah seberuntung bayi laki-laki. Sebagian kecil masyarakat berotak kuno disana terkadang membuang bayi perempuan mereka di dalam hutan, karena tak bisa menerima kenyataan kalau bayinya bukanlah laki-laki.

Tapi anehnya, kali ini justru terjadi pada bocah laki-laki berusia 4 tahun bernama Shamdeo yang ditemukan di pedalaman hutan India utara pada tahun 1972. Kisah Shamdeo yang juga dikenal dengan nama Ramu ini cukup miris dan mengiris hati karena saat ia ditemukan, penampilannya sangat dekil persis seperti orang utan.

Tubuhnya hitam legam, rambut kusut, kuku kaki dan tangan runcing. Saat itu ia sedang bermain dengan seekor macan tutul (leopard), ia sering mengaum dan tingkah lakunya tak jauh berbeda dengan keluarga angkatnya.

 aymy2

Akibat terbiasa bertahan hidup di alam bebas, sering bertarung dengan berbagai macam hewan buas, perilakunya tersebut juga terbawa di kehidupan masyarakat. Shamdeo tak segan-segan mengambil ayam, kelinci dan memakannya hidup-hidup.

Begitupun saat ia buang air besar, suka sembarangan dan tak mau didekati banyak manusia, namun ia sangat baik dengan anjing seolah bagian keluarganya. Sepanjang hidupnya, Shamdeo hanya bisa berkomunikasi dengan manusia dengan bahasa Isyarat tubuh dan meninggal dunia pada 19 Mei tahun 1985.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *