aymy

10 Anak Kecil yang Dibesarkan Oleh Hewan (Tak Seindah Kisah Tarzan)

Posted on

7. Marina Chapman, Kolombia

Kisah Marina Chapman, gadis Tarzan dari Kolombia sedikit berbeda dengan anak-anak kecil yang dibesarkan binatang di atas. Pada tahun 1959, ketika ia berusia 5 tahun, ia diculik dan ditinggalkan di sebuah pedalaman hutan Amerika Selatan. Setiap harinya, Chapman hanya makan buah-buahan beri, akar pohon dan pisang yang sengaja dijatuhkan oleh gerombolan monyet.

Lama-kelamaan Marina meniru perilaku mereka, berjalan menggunakan tangan dan kaki layaknya monyet dan sering mencari kutu rambut bersama mereka. Uniknya, Chapman yang sudah diterima oleh keluarga Monyet tersebut juga tidur bareng mereka di lubang pohon besar.

 aymy6

Nasibnya berubah sejak para pemburu menemukan keberadaannya di dalam hutan. Meski agak sulit dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuatnya beradaptasi kembali dengan kehidupan manusia. Kini Chapman sudah tinggal di kota Yorkshire, menikah dan memiliki 2 orang anak.

Kisah nyata gadis tarzan ini sampai didokumentasikan lewat buku yang berjudul The Girl With No Name. Untuk mendukung hasil penelitian, disertakan juga bukti foto sinar rontgen ketika Chapman masih kecil. Terlihat jelas kekurangan nutrisi gizi pada tulang-tulangnya saat ia masih menjadi gadis Tarzan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *